Senin, 06 Mei 2013

Supel, Sensitif, Cuek, atau Biasa-Biasa Aja?

Setiap manusia itu memiliki karakter yang berbeda-beda. Gak mungkin dong semuanya punya perasaan yang sama.. Gak asik dunia ini jadinya.! Nah, mungkin gue kali ini ingin bercerita tentang perasaan yang dimiliki setiap manusia.

Ada tipe manusia yang cuek, kalo lo termasuk cuek gak? orang yang cuek itu, biasanya kebal akan perasaan. hahah bukan berarti dia gak punya perasaan kan yaa. Gini loh, cuek itu termasuk sikap yang ditunjukan oleh sesorang tentang apa yang ia sedang rasakan. Contoh, mau diapain tuh orang ia cuek aja lagi, gak perduli. Gue ya gue, lo ya elo.. Mungkin mereka mempunyai jargon begitu dalam hidup.  Mau orang ngejeklah, menghinalah, atau memuji sekalipun, ia keep calm guys!! paling cuma bilang "makasih" tambahin senyum dikit.

Kedua, ada orang yang biasa2 aja, senitif nggak, cuek juga kagak.. nanggung. Ini nih yang gak asik, kurang peka terhadap lingkungan. Dengan apa yang terjadi di sekitarnya dia hanya melihat cari tau apa yang terjadi, setelah tau apa yang terjdi main pergi aja. Posisi nyaman tujuannya mungkin.

Ketiga, orang sensitif. Apa???? *ala sinetron*  parah ini mah..
sangat perasa, tipe orang yang seperti ini menurut gue itu bahaya dalam sebuah pergaulan. Karena apa? ya tau sendirilah yah, yang namanya kita berteman itu kan pasti ada candaannya. Bayangain aja coba kalo si sensitif ini dicandain malah dimasuki kehati. beeuh,, gue jamin seleksi alam dalam berteman bakal terjadi. percya deh!

Nah, yang terakhir si Supel..ini nih yang gue suka. Orangnya asik, gak mudah tersinggung, dan intinya bukan orang yg biasa2jugaa.. Enak diajak bercanda, kalo dekat dia itu bawaannya mau fun trus. Karena selalu ada bahan candaan dia yg bikin orang gak boring atau garing kalo lagi ngumpul..

Kalo lo masuk tipe yg mana? mudah2an lo termasuk yg supel yah. Trus kalo gue? menurut lo yang kenal ama gue, gue ini masuk dalam kategori apa..

Intinya dalam pergaulan, berusha ngertiin temen, yah kalo lo ditakdirkan Allah punya temen yg sensitif, pandai2lah lo jaga perasaannya. Buat lo yg ngerasa sensitif, ayoo dong bercandaan jangan dimasukin kehati. Gak mungkin temen lo mau ngebully trus. Dan buat yg biasa2 aja, cobalah mengerti akan keadaan disekitar elo, buka mata dan buka pendengeran. jangan gak tanggap gitu ah. Tapi jangan cuek juga yah. Ntar temen lo lagi sedih, eeh malah cuek. Kan gak bagus juga kelihatannya. Belajarlah jadi orang yang supel. Biar lo lebih hepi dalam pergaulan. Okeeh!

bye!! tria.




Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!
Kembali Ke Atas
Powered By Blogger | Design by Trya Pamungkas