Kamis, 30 Mei 2013

Sujud Tahajud

Tahajud? Pernah kau melaksanakannya? Kau muslim? Ingatkah akan kata Alhamdulillah sebagai ucapan syukurmu? inginkah kau hidup dalam ridhonya? Atau doa terabaikan yang kau inginkan? Dan taubat yang tak kunjung menghampirimu? Nauzubilahiminzalik.

Diantara sunyinya malam, masih banyak terdapat segilintir doa-doa mujarab yang terdengar oleh hati terdalam. Bernaung dalam sebuah tawakal, bersimbah pada sujud orang-orang muslim atas tawaduknya pada sang ilahi.

Malam kian sunyi, tapi transfer doa pada sang maha kuasa kian lancar, bak air mengalir dari sebuah kerongkongan kering. Yang dapat mengubah hidup serta pandangan atas kekuatan doa. Itulah tahajudnya sang mukmin.

Segala keluh kesah tersampaikan, segala pengampunan dipanjatkan, segala doa tercurahkan, segala puji pengharapan tak terabaikan demi mensyukuri sebuah tindak tanduk sang ilahi pada hidup seorang hamba.

Taubat dari hati-hati sang kecil, melantun deras bagai bisikan kawah gunung diseberang seblat. Ampun yang selalu dirindukan bagi mereka pembuat dosa. Sadar akan khilaf dan kecerobohan hidup yg disengaja. Ataukan sebuah ketidaksempurnaan untuk melalaikan sebuah kecerobohan.

Malam yang larut dari sebuah mimpi-mimpi berterbangan dari nikmatnya tidur seseorang, membawa khidmat tersendiri bagi hablumminallah, face to face dengan butiran tasbih, AllahuAkbar yang terlontar, bagai nyanyian indah ditengah para pemburu taubat.

Nikmatilah hidup,syukuri karunianya, kerjarlah berkah dari setiap untaian rizki yg didapat, dan berharaplah ridho dari setiap langkah kakimu. Dan taubatlah sebelum terlambat.

Hari kan semakin tua, umur kian bertambah, cobaan pasti datang menghadang, tak selamanya hidup bahagia, dan usiamu tak tau kapan berujung. Bertahajudlah!




Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!
Kembali Ke Atas
Powered By Blogger | Design by Trya Pamungkas