Sabtu, 06 Juli 2013

Bijak Itu Perbuatan, Bukan Perkataan!


“Lebih respect sama mereka yang jarang bermotivator tapi perbuatannya baik, dari pada mereka yang berkoar bijak, tapi gak pernah ngelakuin”



Dalam menjalani hidup, kita pasti harus berjalan selaras dengan apapun, dan semua akan terlihat lebih baik. Contohnya ni ya, bisa dilihat ketika wanita cantik yang mengenakan gaun indah pasti akan terlihat lebih anggun dan menawan. Dikarenakan gaun yang dipakai selaras dengan postur tubuh dan warna kulit wanita itu. Umpama’n aja kalo gaun itu dikenakan oleh wanita yang kurang cocok, pasti gak selaras dan terlihat tidak begitu indah. Begitulah kira-kira gue ambil sampelnya.

Nah hal ini juga harus berlaku dengan kata-kata yang terucap dari mulut. Harus selaras dengan perbuatan kita. Jangan bisanya hanya ngomong doang, tanpa merealisasikannya dalam perbuatan. Terutama dalam mengungkapkan kata-kata bijak, harus diiringi dengan perbuatan yang bijak juga dong. Jika lo ngomong “harus setia dengan pasangan” eh ternyata lo nya malah selingkuh, kan nggak banget!

Kalo sekarang, malah sebaliknya. Banyak sekali orang yang hanya bisa berbicara bijak, tapi gak satupun perbuatannya yang mencerminkan kata-kata bijaknya sendiri. Omong Doang!!  Apalagi mereka-mereka yang udah berasa jadi motivator kondang, beuh....!! Pernah kan ya kalian mendapati orang seperti ini? Banyak -__- ... Jangan jauh-jauh melihat kesalahn orang lain deh, coba liat diri sendiri dulu. Emang udah balance? Jangan hanya berkata-kata bijak, tapi perbuatan masih menyinggung orang lain. Trus pake update status dan cerita ketemen-temen “Happy Mothers Day.. I Love U My Mom, You Are My Everything” kesannya kayak anak yang berbakti dunia akhirat. Tapi kenyataannya, pergi sekolah aja kagak nyium tangan ibu plus ngucap salam. Duuuh...

Ketidakselarasan antara kata-kata dan perbuatan itu sekrang udah menjadi hal yang lumrah berjamaah. Ditambah lagi, dengan munculnya akun2 yang ngetweet bijak, bersama jutaan followers yang selalu nge-retweet apapun yang ditweet. Hey mimin, apa yang lo tulis lo lakuin nggak?? >> pertanyaan besar Tria Rindy Pamungkas. Heehee iseng-iseng..

Yah memang sih nggak mudah untuk kita melakukan apa yang kita katakan, harus berbuat “A” kalo kita ngomong “A”. Walaupun susah kita harus lho melakukannya, makanya mulai dilatih. Bukan hanya update status demi like dan retweet yang banyak, helloooo! Lebih baik sekarang kurangi bermotivator ria, alias omong besar. Mulailah dari sekarang jangan sembarang berkata-kata kalo nggak bisa ngelakuinnya, lebih baik diam tapi semua terjawab dari perbuatnnya, Itu yang bikin orang lebih respect sama lo v*_*v..... Bye!



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!
Kembali Ke Atas
Powered By Blogger | Design by Trya Pamungkas