Kamis, 07 Maret 2013

SENYUMAN


Tersenyum, betapa mudahnya hal ini dilakukan. Hanya butuh sedetik untuk merubah bentuk bibir menjadi senyum.  Dan hanya butuh tujuh detik mempertahankan sang senyum untuk terlihat sebagai ungkapan ketulusan hati.



Ketika kita senyum di hadapan seseorang akan memberi arti yang sangat luas, pada kesempatan ini yuk kita mencoba merenungkan apa sih makna dibalik senyuman. Karena terkadang kita terhanyut dengan senyuman seseorang. Dengan senyuman bisa membawa berkah, simpati dan hal-hal yang positif lainnya. Begitu pula dengan senyuman malah bisa membawa fitnah, bencana bahkan kematian.

Senyum itu adalah hidayah dari Tuhan Yang Maha Esa untuk semua hambanya  yang memancar seperti pijaran sinar alamiah yang memancar dari wajah – wajah makhluk ciptaannya. Tanpa kita sadari terkadang kita selalu meremehkan arti senyum itu sendiri. Hey sobat semua, senyum itu sederhana, mudah dan gratis pula.  Yang menyimpan banyak keajaiban.  Setidaknya dari berbagai pengalaman dalam hidup. Ada  kemudahan, kesehatan, kekayaan, kebaikan, solusi dan sebagainya dari sebuah senyuman.

Senyum pada hakikatnya adalah kebutuhan manusia.  Siapa yang senang tersenyum membuat jiwa, perasaan, pikiran dan fisiknya terpenuhi salah satu kebutuhannya.  Bila manusia tidak senang tersenyum, ada luka di jiwa, rasa dan pikirnya.  Sang jiwa yang terluka membuat hidup dipenuhi kegelisahan.  Sang rasa yang terluka membuat hidup tidak tenang.  Sang pikir yang terluka membuat hidup penuh beban.

Senyum yang tulus tidak pernah berbohong. Sedangkan senyum palsu melibatkan mulut, sedangkan senyum yang tulus ‘menyebar’ hingga mata. Meskipun begitu, senyuman dapat digunakan untuk menyembunyikan apa yang kita pikirkan, tapi tidak mudah melakukan senyum palsu. Agar senyuman kamu dapat dipercaya usahakan senyuman tersebut menyebar di seluruh wajah dan buat mata anda sedikit berbinar. Sulit? untuk yang satu ini kamu perlu berlatih.

Jika kamu merasa putus asa, marah atau bosan, sebuah senyuman akan mengubah keadaan emosi kamu menjadi lebih positif. Dan sebuah keadaan yang positif tidak hanya membuat hidup kamu lebih menyenangkan tetapi juga membuka segala kemungkinan lain dalam pikiran anda. Kamu akan melihat dunia dengan cara yang berbeda melalui lensa kebahagiaan. Dari situkamu dapat mulai membangun sederetan tindakan yang positif dan berinterasksi dengan banyak orang setiap harinya. Ayoo mulai seh senyum kepada sesama. Gak rugi kok! Malah untung. Tapi jangan senyum-senyum sendiri juga yah! hee

SENYUM ITU IBADAH LOH!! :) 




Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!
Kembali Ke Atas
Powered By Blogger | Design by Trya Pamungkas