Senin, 22 April 2013

Ingin Sekali Jadi Penulis

Malam ini kembali kucerita pada kalian. Tentang sebuah anggan, harapan serta cita-cita. Yang terus terpikir dalam setiap aktivitas, terutama dengan aktivitas gue sebagai orang yg bergerak dalam sosial media. Yang gue butuhi adalah artikel2 kece. Hari- hari yang  gue lakuin adalah membaca artikel dari orang-orang yg bertangan dingin dalam menulisnya. Selain itu banyak dari bacaan seperti buku-buku yang kece ceritanya. Yang terlintas langsung adalah, ni penulis hebat banget. Berawal situlah yang membuat gue iri dengan mereka - mereka yang hebat dalam membuat bacaan. Terlihat simpel, enak dibaca, mudah dipahami, bahasanya gal baku, dan menarik tentunya. Sumpeeeehh deh envy dibuatnya.
Gue ini punya cita-cita ingin seperti mereka lho, ingin jadi penulis. Belajar dan terus belajar bagaimana menghasilkan bacaan yang bagus dan enak dibaca. Searching, baca buku, sampai dengan menjadi followers penulis2 kece, Raditya Dika gitu contohnya. Doi itu cerdas! dari ngetweet aja kelihatan. Nah, gue pengen banget kayak gitu. Wah banget!!
Tapi kalo udah giliran gue nyoba tuk corat coret sendiri, banyak banget dah kendalanya, mau tau? "mentok" kata yang paling cocok untuk dipakai saat ini. Giliran udah mulai, trus mentok, trus malas, dan akhirnya stop deh. Begitu seterusnya. Hahahhaa Jadi untuk yg serius bgt belom lah, cuma nulis buat blog sendiri aja dulu, itung-itung latihan.
Gue juga pernah ikut pelatihan bareng Forum LIngkar Pena Jambi, dak itu banyak banget nambah ilmu teoritis dalam hal menulis. Ketemu dg mereka yang udah jago-jago banget menulis, baik jurnalistik, puisi, cepern, samle dengan menulis buku. Hmmm jadi keinget bang Berlian Sentosa, doi penulis buku CHANPI. seru deh pokoknya, dan itu jadi inspiring banget tauk!
Kalo dari buku yang gue baca sih, banyak banget teoritis yg gue dapat. Contohnya aja nih yah dari buku "25 Curhat Calon PEnulis Beken" semua keluhan bagi pemula itu terjawab semua. hahahha jadi terpatahkan semua kendala yang ada. Disitu juga sangat dianjurkan untuk kita terus mengasah menulis dan kirim ke majalah kek, tabloid kek, penerbit juga. Makin membaraaaa....!
Nah,, dari keseluruhan diatas makin membuat gue ingiiiiin banget jadi penulis. Gak perlu famous, asal menghasilkan duit udah cukup kok. hehhe Kalo famous itu bonus, bonus dari buah pikiran kita yg selalu ditumpahkan dengan tulisan. Kira-kira gue bisa gak yah mewujudkannyA? apalagi bis seperti mereka2 yang karya tulisannya itu best seller, difilmkan malah. wow!! aaaaaaa pengeeeen..
Oke sekarang yang bisa gue lakuin adalah latihan, latihan dan belajar.. Jangan takut salah, jangan takut jelek, karena segala sesuatu itu gak ada yg dimulai dengan sempurna. Semoga apapun yang gue inginkan bisa terwujud. amin!



Subscribe to Our Blog Updates!




Share this article!
Kembali Ke Atas
Powered By Blogger | Design by Trya Pamungkas